Wisata Anak Bali yang Mengasyikkan untuk Mengisi Liburan

Momen bersama anak menjadi momen yang indah. Keluarga bisa mencari tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama untuk menghabiskan liburan sekolah. Apabila orang tua sedang merencanakan liburan sekeluarga, Bali bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata keluarga. Ada banyak tempat wisata anak Bali yang bisa menjadi tempat meluangkan waktu bersama keluarga. Tempat ini dijamin dapat membuat liburan menjadi menyenangkan dan tidak terlupakan.

Daftar Wisata Anak Bali

Pemerintah Bali gencar dalam melakukan perkembangan obyek wisatanya. Berbagai tempat wisata dikembangkan sesuai dengan kebutuhan para pengunjungnya. Tempat wisata anak Bali tidak luput dari perhatian mereka. Berikut adalah daftar tempat wisata yang bisa menjadi referensi dalam berwisata bersama keluarga.

  1. Bali Safari and Marine Park

Anak selalu khas dengan keingintahuannya yang besar. Dengan mengunjungi tempat yang penuh dengan hewan, keingintahuan anak akan semakin besar dan membuatnya antusias saat mengunjungi Bali Safari and Marine Park. Di tempat wisata ini, terdapat sekitar 60 spesies hewan dari Indonesia, Afrika, dan India. Dalam Bali Safari and Marine Park terdapat hewan langka dan yang dilindungi seperti harimau Sumatera dan jalak putih. Dengan desain khusus ornamen Bali, tempat wisata ini akan menjadi destinasi yang menyenangkan.

Lokasi wisata anak Bali ini berada di Desa Serongga, Kabupaten Gianyar. Bali Safari and Marine Park beroperasi mulai pukul 09.00-17.00. Wisatawan bisa menghubungi rental mobil di Bali jika ingin lebih nyaman dan fleksibel dalam melakukan wisata disini.

  1. Bali Treetop Adventure Park

Jika ingin berlibur sekaligus menikmati hawa di pegunungan yang sejuk, pengunjung bisa berkunjung ke Bali Treetop Adventure Park. Tempat ini sangat sesuai untuk destinasi wisata anak Bali. Berbagai fasilitas permainan dapat dicoba oleh anak. Jangan khawatir, semua fasilitas permainan yang ada sangat aman dan cocok untuk anak mulai usia 4 tahun. Di Bali Treetop Adventure Park terdapat 7 wahana yang dapat menguji ketangkasan anak dengan tingkat kesulitan yang berbeda dan dapat dilakukan dalam waktu yang berbeda. Tidak hanya itu, ada berbagai tantangan permainan yang wajib dicoba.

Wisata anak Bali ini berada di Kebun Raya Bali Candikuning, Baturiti Tabanan. Pengunjung bisa menikmati semua wahana yang ada mulai pukul 09.30-18.00. Dengan jam operasional yang cukup lama, pengunjung bisa memuaskan diri bermain-main di Bali Safari and Marine Park.

  1. Circus Water Park

Wisata air memang cocok menjadi wisata anak Bali. Circus Water Park merupakan salah satu wisata air yang ada di Bali. Pengelola menyediakan berbagai wahana air yang tentunya disukai oleh anak. Beragam permainan air seperti wave slide, spiral slide, trampoline, dan sebagainya aman untuk anak mulai usia 2 tahun. Para orang tua jangan lupa untuk mendampingi anaknya ketika berkegiatan di Circus Water Park.

Circus Water Park patut masuk ke dalam daftar tempat wisata saat liburan sekeluarga, Jika ingin berkunjung ke tempat ini, cukup mendatangi Jalan Kediri, Tuban, Kuta Selatan. Jam operasional Circus Water Park mulai dari pukul 09.00-18.00.

  1. Bali Bird Park

Bali Bird Park merupakan taman burung terbesar di Indonesia. Di dalamnya ada banyak spesies yang dipelihara. Sekitar 250 spesies dan lebih kurang 1000 satwa unggas dirawat di Bali Bird Park. Pengunjung bisa melihat burung cendrawasih, bangau, kakatua, dan burung lainnya. Pengelola menyediakan fasilitas berupa berfoto bersama dengan burung yang ada. Hal ini akan membuat anak sangat senang dan tidak melupakan masa liburannya bersama dengan keluarga.

Wisata anak Bali ini buka mulai pukul 09.00-17.30. Selama waktu tersebut, pengunjung bisa berkeliling menikmati keindahan burung yang ada sekaligus sebagai wadah edukasi untuk anak. Tempat wisata ini sendiri berlokasi di Gianyar Bali, tepatnya di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Butubulan.

  1. Bali Fun World Gianyar

Apabila anak lebih menyukai wahana indoor daripada outdoor, Bali Fun World Gianyar bisa menjadi alternatif tempat wisata bagi anak. Bali Fun World Gianyar merupakan wahana bermain indoor terbesar di Indonesia. Bali Fun World Gianyar berada di area seluas 5000 m2 dengan luas bangunan berkisar 2000 m2. Lokasi tempat ini adalah Jalan Lettu I WayanSutha II Banjar Paninjoan Batuan, Sukawati, Gianyar. Jam buka Bali Fun World Gianyar mulai 09.30-20.00.

  1. Wisata Penyu

Tanjung Benoa merupakan destinasi bahari favorit wisatawan Bali. Apabila berlibur bersama anak, pengunjung bisa pergi menyeberng ke Pulau Penyu. Untuk bisa menyeberang, pengunjung menggunakan perahu dengan dasar kaca bening sehingga bisa melihat ikan yang ada di bawah. Anak juga bisa memberi makan ikan ketika berada di atas perahu.

Sesampainya di Pulau Penyu, kenalkan anak pada penyu. Sebagai kenang-kenangan, ambilah 1 atau 2 foto saat anak berinteraksi dengan penyu. Pengunjung bisa memegang penyu yang ada di pulau tersebut. Wisata penyu merupakan wisata anak Bali yang harus dicoba.

  1. Devdan Show

Devdan Show merupakan pertunjukan seni teater dengan latar petualangan di Bali dan menceritakan budaya yang ada di Indonesia. Dengan mengangkat tokoh seorang anak muda, cerita yang disajikan sangat sesuai jika ditonton bersama dengan anak.

Devdan Show merupakan wisata anak Bali karena dapat menjadi sarana edukasi mengenai budaya Indonesia. Devdan Show diadakan seminggu 4 kali, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu pada pukul 19.00 di Nusa Dua.

Pergi berlibur sekeluarga merupakan hal yang menyenangkan terutama bagi anak. Apalagi jika mengunjungi wisata anak Bali yang bermacam-macam. Pastikan selama liburan kesehatan anak terjaga sehingga bisa bermain dengan sepuasnya.