Berlibur merupakan salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stres dan penat. Setelah lelah dengan aktivitas pekerjaan yang memakan waktu dan tenaga, kita memang membutuhkan sedikit waktu untuk menenangkan pikiran serta mengembalikan kebugaran tubuh kembali. Salah satu cara untuk membuat tubuh lebih fresh atau segar kembali adalah dengan pergi berlibur. Sebagai masyarakat Indonesia, kita tentu tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat liburan. Hal ini karena Indonesia telah menyediakan ribuan tempat wisata yang sangat indah dan mengagumkan. Nah, salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Indonesia adalah Pulau Bali. Bagaimana tidak? Pulau Bali telah populer dengan segala keindahan yang ada di dalamnya. Jadi, tidak perlu diragukan lagi bahwa Bali merupakan tempat wisata yang sangat recomended, terutama jika dilakukan bersama orang-orang tersayang seperti kekasih, teman, atau keluarga. Lalu, bagaimana tips travelling murah di Bali? Selain sewa mobil di Bali 24 jam, apa saja yang wajib dilakukan untuk menghemat anggaran saat berlibur ke Bali?

Inilah Aneka Tips Liburan Hemat Di Bali

Kebanyakan orang masih ragu untuk berlibur ke Bali karena dianggap harus mengeluarkan biaya yang mahal. Padahal, berlibur ke Bali tidak selamanya harus mengeluarkan modal yang besar. Tentunya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar aktivitas berlibur di Bali bisa hemat dan tidak menghabiskan banyak uang. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya liburan di pulau dewata Bali:

  1. Rencanakan liburan jauh-jauh hari

Saat berlibur ke Bali, kita tentunya tidak hanya membutuhkan waktu satu atau dua hari saja. Hal ini karena ada banyak sekali tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Oleh sebab itu, minimal waktu yang wajib kita luangkan untuk berlibur di Bali adalah satu minggu. Karena waktu liburan yang relatif lama, maka rencana liburan ke Bali harus dilakukan jauh-jauh hari untuk mempertimbangkan banyak hal, seperti menentukan tanggal liburan, memilih tempat penginapan, memilih akomodasi, serta memilih tempat wisata yang akan dikunjungi.

  1. Hindari musim liburan

Saat musim liburan tiba, tentunya akan ada banyak sekali masyarakat yang ingin berlibur ke Bali, tidak hanya masyarakat dari dalam negeri saja, melainkan ada banyak turis asing juga yang akan berbondong-bondong untuk berlibur ke Bali. Saat musim liburan tiba, maka secara otomatis akan ada banyak sekali turis yang memesan penginapan dan memadati area wisata. Biasanya, semua harga dan biaya wisata pada musim ini akan naik beberapa kali lipat. Misalnya pada saat natal, tahun baru, atau lebaran. Oleh sebab itu, sebaiknya carilah tanggal liburan di luar musim liburan agar bisa mendapatkan paket wisata dengan harga yang lebih murah.

  1. Cari tempat penginapan murah

Saat berlibur ke Bali. Kita tidak harus tidur di penginapan yang mewah. Hal ini karena di Bali ada banyak sekali tempat penginapan dengan harga yang sangat bervariasi. Anda bisa mencari dan menemukan tempat penginapan yang berkualitas dengan harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Beberapa tempat penginapan mudah di Bali juga telah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti single bed, kamar mandi dalam, AC atau kipas angin, televisi, dan beberapa fasilitas lainnya. Jadi, Anda harus pintar-pintar mencari dan menemukan tempat penginapan yang menawarkan harga yang bersahabat.

  1. Sewa mobil atau motor

Jika Anda ingin berlibur di Bali namun tidak memiliki kendaraan pribadi, maka Anda bisa sewa mobil 24 jam di Bali atau bisa juga menyewa motor. Jika Anda berlibur dengan membawa seluruh anggota keluarga, maka akan lebih efektif untuk menyewa mobil, sehingga seluruh anggota keluarga bisa berada di satu kendaraan yang sama dan menikmati perjalanan bersama. Agar tidak kehabisan mobil rental, sebaiknya Anda melakukan booking mobil terlebih dahulu beberapa hari sebelum datang ke Bali. Carilah perusahaan rental mobil yang aman dan terpercaya. Mengapa harus sewa kendaraan di Bali?

Inilah Keuntungan Menggunakan Mobil Rental Saat Berlibur Di Bali

Saat berlibur bersama banyak teman atau keluarga, maka kita harus membawa mobil yang digunakan untuk jalan-jalan selama berada di Bali. Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki kendaraan pribadi? Jangan khawatir! Saat ini, ada banyak sekali perusahaan sewa mobil 24 jam di Bali yang menawarkan mobil rental untuk para wisatawan. Menyewa mobil memang lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan kendaraan umum saat liburan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan mobil rental saat berlibur di pulau dewata Bali:

  1. Menggunakan mobil rental tentu akan lebih nyaman layaknya menggunakan kendaraan pribadi. Hal ini berbeda jauh jika menggunakan kendaraan umum yang harus berdesak-desakan dengan orang lain.
  2. Harga sewa mobil rental di Bali cukup terjangkau.
  3. Menggunakan mobil sewa akan lebih mudah saat akan bepergian ke tempat wisata mana saja. Menggunakan mobil sewa akan lebih nyaman dan tidak terikat oleh waktu. Hal ini berbeda saat kita ikut paket wisata di mana biasanya waktu berlibur ke tempat wisata sangat terbatas oleh waktu.
  4. Lebih nyaman saat berada di perjalanan. Saat menggunakan mobil, maka kita bisa menikmati perjalanan bersama semua teman atau keluarga. Kita bisa berbincang dan tertawa dengan mereka semua, sehingga perjalanan ke tempat wisata yang biasanya memakan waktu agak lama tidak akan terasa membosankan.

Jasa sewa mobil di Bali 24 jam biasanya juga memberikan fasilitas driver. Jadi, nantinya akan ada driver yang siap mengantarkan Anda dan keluarga ke mana saja. Menggunakan jasa driver tentu sangat menguntungkan terutama bagi Anda yang tidak bisa mengendarai mobil, tidak memiliki SIM, atau tidak tahu alamat atau jalan di Bali. Driver yang bekerja di perusahaan jasa sewa mobil tentunya telah memiliki pengalaman dalam berkendara. Selain itu, biasanya mereka adalah orang Bali asli sehingga sangat paham mengenai rute perjalanan di Pulau Bali. Dengan menggunakan jasa driver, maka kita juga bisa menikmati perjalanan dengan lebih santai tanpa perlu menyetir mobil sendiri. Selain itu, kita juga bisa beristirahat jika merasa lelah setelah berkunjung ke salah satu tempat wisata dan melakukan perjalanan lagi untuk menuju ke tempat wisata selanjutnya.